The Beatles adalah salah satu band legendaris dunia dengan formasi John Lennon, Paul McCartney, Ringo Star, dan George. Tahun 1969 The Beatles Mengeluarkan sebuah album yang sebenarnya telah direkam dari tahun 1966, Abbey Road. Album ini disebut sebagai salah satu album terbaik The Beatles. Namun entah dari mana datangnya, tiba-tiba santer terdengar kabar jika salah satu personel The Beatles, Paul McCartney telah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio, namanya “Tom” menelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan bahwa Paul McCartney telah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu “Revolution no. 9″ diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat “Turn Me On, Dead Man”.

Tak lama setelah itu, muncul rumor di masyarakat kalau petunjuk kematian Paul juga ada di cover album Abbey Road.

Menurut rumor yang beredar di fans Beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan sebuah petunjuk.

Dimulai dari pakaian Jhon Lenon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Star yang mengenakan setelan jas hitam rapi dan bersepatu mengkilap yang mengartikan sebagai pendeta. Ketiga, Paul McCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapi. Dalam budaya inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapi dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge, dengan pakaian casual  jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kubur.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan tepat dibelakang, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri berwarna putih terdapar plat nomer 28, dimana saat itu Paul memang sedang berusia 28 tahun. Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Dalam budaya Inggris merupakan penyimbolan mobil jenazah.

Rumor ini merebak hingga ke seluruh dunia. Menyebabkan banyak orang bertanya, benarkah rumor ini masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi Cover album ini hanyalah pembuatannya. Dilakukan di depan Apple Recording secara mendadak (perusahaan rekaman milik The Beatles).Sedangkan untuk Paul, ia masih hidup sampai sekarang.

Advertisements